Bakteri Penyebab Bau Badan

Bakteri Penyebab Bau Badan – Bau badan atau bau ketiak menjadi masalah yang sangat sinkron, karena bau badan dapat membuat seseorang yang mengalaminya tidak merasa percaya diri, bau badan yang kebanyakan terjadi akibat dari menumpukkan bakteri dalam tiap bagian tubuh yang memiliki pori-pori besar dalam produksi keringat sehingga menghasilkan keringat berlebih yang bercampur dengan bakteri.

Bakteri Penyebab Bau Badan

Bakteri Penyebab Bau Badan

Tubuh memiliki 2 jenis kelenjar keringat, yakni kelenjar ekrin dan aprokin. Kelenjar ekrin terbuka ke permukaan kulit, sementara kelenjar aprokin ditemukan di bagian di mana rambut tumbuh  termasuk di kulit kepala, ketiak, dan selakangan.

Kelenjar ekrin ini terdiri dari air dan garam, sedangkan kelenjar aprokin ini banyak mengandung lemak, protein, dan karbohidrat. Bau badan ini muncul ketika bakteri mencapai ke permukaan kulit mengurai keringat dari kelenjar aprokin menjadi asam yang mudah menguap dan melepaskan bau tidak sedap. Keringat yang berasal dari kedua kelenjar inilah yang memunculkan atau yang menimbulkan bau badan.

1. Asam propionat atau asam propanoat yakni asam yang keringat yang berbau seperti cuka yang merupakan produksi hasil dari penguraian keringat oleh propionobacteria, yakni sejenis bakteri yang hidup di sauran kelenjar sebasea pada usia dewasa dan remaja.

2. Asam isovalerik yakni asam yang dihasilkan dari Bakteri Penyebab Bau Badan staphylococcus epidermidis yang menyebabkan bau badan seperti keju.

PENYEBAB BAU BADAN

Bakteri penyebab bau badan adalah bakteri aneorob. Bakteri penyebab babu badan ini adalah bakteri yang menyerang kelenjar keringat yang akan dengan subur tumbuh pada bagian yang lembab dan juga dibagian tubuh yang tidak mendapatkan oksigen dengan cukup. Namun hingga saat ini belum ada penjelasan yang lebih jelas mengenai bakteri aneorob namun ada suatu ketentuan umum yang bisa disepakati bahwa bakteri penyebab bau badan ini sangat membutuhkan tekanan oksigen dengan kadar yang rendah dalam tingkah pertumbuhannya dan tidak bisa tumbuh pada media permukaan yang kontak langsng dengan udara atau juga mengandung sekitar 10% CO2. Bakteri penyebab bau badan ini juga akan mati dalam konsentrasi oksigen yang rendah 0,5% meskipun kebanyakan memang masih bisa bertahan dengan tingkat konsentrasi 3-5%. Bakteri penyebab bau badan aneorob ini merupakan salah satu bagian yang numerik, selain itu dominan juga sebagai flora normal bakteri dan saat ini dikenal sebagai salah satu penyebab infeksi yang umum dan terjadi hampir di semua bagian tubuh.

CARA MENGHILANGKAN BAU BADAN

Penyebab bau badan dan bau ketiak adalah karena bakteri pemecah keringat, maka untuk menbantu menghilangkan bau badan dan menghilangkan ketidaknyamanan sebaiknya lakukan beberapa langkah seperti dibawah ini :

  1. Terapkan diet sehat sebaiknya kurangi asupan makanan yang mengandung kandungan kolin dan juga stimulan misalnya seperti kopi dan juga teh yang bisa merangsang aktivitas dari terjadinya kelenjar apokrin.
  2. Mandi 2 kali dalam sehari. Bersihkanlah bagian ketiak, selangkangan, dan juga bagian lipatan tubuh dengan bersih dan dengan baik. Jika selesai mandi, Anda bisa menggunakan deodoran untuk membantu mengurangi bakteri.
  3. Gunakanlah pakaian berbahan katun dan bahan dengan serat alami yang bisa membuat kulit dengan lebih mudah bernapas sehingga proses penyerapan keringat dan proses penguapan keringat akan menjadi lebih baik lagi.

Cara menghilangkan bau badan secara alami adalah dengan menggunakan bahan alami yang bisa Anda dapatkan seperti :

  1. Cengkih
    Cengkih merupakan salah satu bumbu dapur yang digunakan untuk memasak. Namun, manfaat dari cengkeh salah satunya adalah untuk membantu menghilangkan bau badan. Cara membuat ramuan ini adalah ambillah eberapa kuntum cengkih, kemudian rendamlah dengan menggunakan air sampai cengkih bisa mengembang. Setelah itu, air cengkih tersebut diminum. Jika terasa kurang enak, maka Anda bisa menambahkan gula di dalamnya. Bau ketiak juga bisa dihilangkan dengan menggunakan cengkih, caranya adalah oleskanlah air rendaman cengkih tadi pada bagian ketiak Anda.
  2. Mentimun
    Buah mentimun merupakan salah satu buah yang enak untuk dimakan. Dan selain itu, manfaat dari buah mentimun adalah untuk membantu menghilangkan bau badan. Cara penggunaannya adalah dengan potong mentimun melintang kemudian oleskanlah dibagian ketiak setelah mandi.
  3. Jahe
    jahe merupakan salah satu rempah-rempah alami yang sangat baik untuk memberikan kehangatan saat sedang dicuaca dingin. Namun, jahe juga bermanfaat untuk membantu mengatasi bau badan. Cara menggunakannya bisa dilakukan dengan 2 cara, yang pertama adalah dengan diminum dengan teratur. Selain itu, cara kedua adalah gosokkanlah parutan jahe dibagian ketiak agar bisa terhindar dari bau badan.
  4. Daun beluntas
    manfaat dari daun beluntas salah satunya adalah untuk membantu mengatasi masalah bau badan. Cara membuat ramuan ini adalah dengan memasaknya terlebih dahulu, kemudian daun beluntas ini dimakan sebagai lalapan setiap harinya.

Bakteri Penyebab Bau Badan

CARA PEMESANAN OBAT BAU BADAN

Kapsul Herbal Bau Badan Untuk Mengatasi Bau Badan Yang Tidak sedap Secara Alami

Harga Obat Bau Badan

Harga Obat Bau Badan

Harga Obat Bau Badan 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Bau Badan

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Bau Badan:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Obat Bau Badan, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


=====================================

>>> Obat Bau Badan, 100% Alami dan Efektif Menghilangkan Bau Badan, Bau Keringat, Bau Ketiak & Bau Kaki Pada Pria dan Wanita, klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Bau Badan and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.