Penyebab Bau Badan

Penyebab Bau Badan – Bau badan atau bau ketiak ditandai dengan bau yang tidak sedap yang berasal dari tubuh. Bau badan bertambah kuat jika bercampur dengan keringat. Bau badan terutama terjadi di daerah ketiak dan sela jari kaki. Gangguan ini dapat menjadi masalah dalam pergaulan. Gangguan bau badan atau bau keringat dapat terjadi karena Penyebab Bau Badan kurang menjaga kebersihan badan dan adanya bakteri yang menguarikan keringat menjadi zat yang berbau kurang sedap. bau badan juga dipengaruhi oleh hormon dan makanan yang dikonsumsi.

Penyebab Bau Badan

Penyebab Bau Badan

PENYEBAB BAU BADAN

Penyebab Bau Badan karena senyawa organik yang ada pada keringat dimetabolisir oleh bakteri yang ada di kulit, sehingga menghasikan senyawa yang berbau. bakteri yang ada di kulit biasa disebut dengan flora normal kulit. bakteri-bakteri ini terutama terdapat di daerah-daerah yang cocok untuk pertumbuhannya, yaitu yang lembab dan tidak ada sirkulasi. Misalnya di ketiak, lipat paha dan kaki. Umumya bau badan akan mulai mengganggu ketika seseorang memasuki masa pubertas. Ketika masa pubertas muncul hormon-hormon tubuh akan mulai menunjukkan reaksi terhadap sesuatu baik mulai dari pola hidup, pergaulan, pola makan dan kehidupan sehari-0hari yang dijalani.

Penyebab bau badan kurang sedap pada tubuh kita disebabkan karena keringat yang bercampur dengan bakteri. Sebenarnya, ada suatu pengertian yang salah mengenai penyebab dari bau badan ini. Banyak orang mengira bahwa bau badan disebabkan karena keringat yang keluar dari dalam tubuh kita. Pada kenyataannya adalah bahwa keringat manusia sebenarnya tidak mempunyai bau. Bau yang muncul ini disebabkan karena campuran antara bakteri aneorob yang berkembangbiak dibagian tertentu seperti didaerah ketiak, di sela jari kaki, dan juga diantara lipat paha. Oleh sebab itulah bau badan lebih menyengat dibagian yang lembab tadi.

Penyebab bau badan menyengat juga bisa diakibatkan karena beberapa hal seperti :

  1. Konsumsi obat, racun.
  2. Sayuran jenis tertentu seperti bawang putih
  3. Minum alkohol
  4. Mengalami keracunan arsenik
  5. Rokok
  6. Dan juga kurang menjaga kebersihan.

CARA MENGHILANGKAN BAU BADAN

Cara menghilangkan bau badan harus dilakukan untuk mengurangi ketidaknyamanan. Namun sebenarnya bau badan yang muncul terjadi karena bakteri yang ada di permukaan kulit akan mengurai keringat yang berasal dari kelenjar apokrin yang menjadi salah satu asam yang bisa menguap dan pada akhirnya melepaskan bau yang kurang sedap.

Sebenarnya antara keringat dan juga bau badan merupakan dua hal yang tidak identik. Bau badan yang kurang sedap ini sangat berhubungan erat dengan adanya suatu aktivitas dari bakteri pada permukaan tubuh, bukan disebabkan karena keringat. Dan pada dasarnya adalah keringat yang keluar lewat pori-pori itu sifatnya tidak berbau, asalkan keringat tadi tidak dijahili oleh bakteri tersebut. Namun kenyataannya adalah bakteri ini sangat menyukai material organik yang keluar berbarengan dengan cairan dari pori-pori dalam bentuk keringat tadu. Cairan yang berbentuk keringat ini merupakan salah satu bentuk dari sekresi yang dihasilkan oleh kelenjar accrine yang disebut dengan kelenjar keringat keluar.

Dan kelenjar keringat ini sebenarnya hampir terdapat di semua bagian tubuh. dan berbeda dengan bagian tubuh yang terbuka lainta, maka cairan yang ada di ketiak dan selangkangan tidak akan mudah menguap. Namun tetapi, banyak bakteri yang sangat menyukai tempat yang lembab dan juga tersembunyi. Aktivitas dari bakteri yang bereaksi dengan muatan dari organik inilah yang pada akhirnya menyebabkan bau keringat dan bau ketiak.

Cara menghilangkan bau badan dan penyebab bau badan adalah dengan menggunakan bahan herbal alami seperti dibawah ini :

  1. Batu tawas
    Penyebab bau badan dan cara mengatasinya bisa dihilangkan dengan menggunakan batu tawas. Cara memakainya adalah ambilah batu tawas, kemudian tumbukalh sampai halus dan setelah itu oleskanlah dibagian ketiak. Tawas mengandung bahan sintetis namun aman digunakan dibandingkan dengan menggunakan deodoran. Masalah penyakit kanker payudara bisa disebabkan karena zat anti keringat.
  2. Cuka putih
    Penggunaan cuka putih untuk membantu menghilangkan bau badan. Cuka putih merupakan salah satu bahan alami yang berasal dari destilasi alkohol. Fungsi dari cuka putih adalah untuk membantu membunuh kuman dan juga bakteri dari penyebab bau badan. Cara menggunakan cuka putih adalah dengan meneteskan atau mengoleskan kapas yang sudah diteteskan cuka putih dibagian ketiak. Sebaiknya jangan dicampur dengan deodorant.
  3. Perawatan alami
    Minumlah teh herbal yang berasal dari bahan sage yang mampu membantu mengurangi bau badan kurang sedap. Minumlah ramuan ini sehari sekali. Herba sage bisa dibuat dengan cara dihaluskan dan setelah itu dicampurkan dengan menggunakan jus tomat. Oleskanlah campuran tadi pada ketiak. Kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit dan bersihkanlah.

Itulah informasi mengenai bau badan dan penyebab bau badan. Semoga bermanfaat untuk Anda semua.

Penyebab Bau Badan

CARA PEMESANAN OBAT BAU BADAN

Kapsul Herbal Bau Badan Untuk Mengatasi Bau Badan Yang Tidak sedap Secara Alami

Harga Obat Bau Badan

Harga Obat Bau Badan

Harga Obat Bau Badan 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Bau Badan

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Bau Badan:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Obat Bau Badan, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


=====================================

>>> Obat Bau Badan, 100% Alami dan Efektif Menghilangkan Bau Badan, Bau Keringat, Bau Ketiak & Bau Kaki Pada Pria dan Wanita, klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Bau Badan and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.